Naah, ini coding untuk menentukan deskriminan. Semoga Bermanfaat :)
Program
deskriminan_akar;
uses wincrt;
var
a, b, c : real;
D :real;
Begin
Writeln ('PROGRAM AKAR KUADRAT');
Writeln ('====================');
Writeln;
Writeln ('Masukkan data kalian!');
Writeln ('Contoh : a x^2 + b x + c');
Writeln;
Write ('nilai a= '); readln (a);
Write ('nilai b= '); readln (b);
Write ('nilai c= '); readln (c);
Writeln;
Writeln ('Data anda adalah " ',a:2:2,'
x^2 + ',b:2:2,' x + ',c:2:2,' "');
Writeln;
D:= SQR (b) -4*a*c;
Writeln ('Nilai deskriminan data anda adalah
',D:2:2);
Writeln;
if D<0 then
begin
writeln ('Jenis akar anda adalah
"imajiner"');
End
else
if D>0 then
Begin
Writeln ('Jenis akar anda adalah "akar
real dan berlainan"');
end
else
if D=0 then
begin
Writeln ('Jenis akar anda adalah "akar
real dan kembar"');
end;
End.
Oh yaah, kalo mau lihat Coding lainnya silahkan klik dibawah ini:
Coding Alat Hitung Matematika............ Klik Here!
Coding Menghitung Modus.................... Klik Here!
Coding Urut Data................................... Klik Here!
Coding Menghitung Modus(2).............. Klik Here!
Coding Pertidaksamaan Kuadrat.......... Klik Here!
Oh yaah, kalo mau lihat Coding lainnya silahkan klik dibawah ini:
Coding Alat Hitung Matematika............ Klik Here!
Coding Menghitung Modus.................... Klik Here!
Coding Urut Data................................... Klik Here!
Coding Menghitung Modus(2).............. Klik Here!
Coding Pertidaksamaan Kuadrat.......... Klik Here!
0 komentar:
Posting Komentar